CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 28 November 2008

Ayat-Ayat Cinta


Ayat - Setelah beberapa kali mengalami penundaan jadwal tayang, film Ayat-ayat Cinta (AAC) yang dinanti-nantikan khalayak ternyata telah beredar bebas di internet.

Tak hanya sebagian, tapi keseluruhan film saat ini sudah bisa diunduh (download) sejak 23 Februari lalu. Kenyataan ini tentu mengejutkan, terutama karena film yang diangkat dari novel laris Habiburahman El Shirazy ini, baru akan resmi dirilis 28 Februari nanti.

Dalam sebuah blog di Wordpress yang memiliki fasilitas download gratis, keseluruhan film ini tersaji dengan file berkapasitas 1,2 GB. Melalui fasilitas rapidshare, film ini dapat dimuat dalama 3 keping CD.

Bila dimuat dalam sebuah keping cakram berkapasitas 100 MB, CD pertama dan kedua, masing-masing akan berisi 5 file. Sedangkan CD ketiga akan berisi 2 file.

Di bawah file tersebut, administrator blog memberikan catatan bagi para pengunjungnya.

"Maaf sebelumnya, saya di sini hanya penerus lidah bagi orang-orang yang ingin sekali nonton film ini tapi tak mempunyai uang, tidak mempunyai waktu, dll. Saya bukan bermaksud membajak, menipu, mengcopy, dll. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih."

Film Ayat-Ayat Cinta yang disutradarai Hanung Bramantyo dan naskahnya ditulis Salman Aristo dan Ginatri S. Noer ini rencananya akan hadir di bioskop pada 19 Desember lalu, tapi karena satu dan lain hal, film ini batal diputar.

Manoj Punjabi sebagai produser film mengkonfirmasi kemunduran itu, “Lab result yang sedang kami garap di India belum mencapai hasil memuaskan, masih terdapat beberapa kesalahan teknis dalam proses editing film ini. Sehingga kami masih menunggu,” tutur Pimpinan MD Entertaint ini.

Kemunculan film yang dibintangi Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Zaskia Mecca, Melanie Putri, Carrisa Putri, dan Surya Saputra di internet itu, konon disambut antusias para penggemar yang sejak dari awal sudah penasaran ingin menonton filmnya.

"Nah ini dia yg tak cari… download semua ah..," seru Toha, salah seorang pemberi respon di blog http://kiwil.wordpress.com/. "Asyiiik gratisan, mau download aaaah . . . tarik maang", "Top deh buat yang upload", "Baguslah, ikutan download ya?", begitu komentar yang lain. (Pepi)

0 komentar: